FUSO Truck Campaign 2022

Fuso Truck Campaign 2022, Apresiasi Pelanggan Bangkitkan Rasa Optimis

Murnigroup.net – Dealer Mitsubishi Fuso kembali menggelar acara tahunan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan setia dalam acara “Fuso Truck Campaign 2022” bertempat di Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya, Selasa (15/11/2022).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) dan PT. Murni Berlian Motors Surabaya sebagai bentuk apresiasi menjelang akhir tahun 2022.

Branch Manager PT. Murni Berlian Motors Surabaya, Yohana Yuanita mengatakan, setidaknya sekitar 300 undangan akan dihibur dengan berbagai penampilan artis ternama seperti Romy dan Ury Rafael  serta Wika Salim sekaligus sebagai upaya meningkatkan penjualan.

“Hari ini kita mengadakan truck campaign, acara ramah tamah antara kami dealer Mitsubishi dengan PT. Krama Yudha Tiga Berlian beserta customer kami. Juga bertujuan untuk mendongkrak penjualan unit Fuso Canter dan Fuso Fighter X. Sekitar 300 undangan, dihadiri oleh VIP dari PT. Krama Yudha Tiga Berlian, dealer PT. Murni Berlian Motors dan PT. Srikandi Berlian Motors. Ramah tamah, hiburan, games, door prize dan penghargaan untuk the best customer, best driver dan best karoseri di area Jawa Timur,” kata Yohana.

Disampaikan, kondisi pandemi yang melandai diharapkan kembali bisa menjadi harapan dan bangkitan ekonomi yang berdampak pada berbagai kegiatan ekonomi di Jawa Timur.

“Tren nya dengan kondisi covid yang melandai dibanding tahun lalu (2021) itu lebih baik. Untuk pembelian unit dan spare parts memang belum mencapai normal 100 persen tapi minimal kita sudah mulai grow kurang lebih sekitar 60 persen. Item fast moving yang banyak diminta customer termasuk malam ini ada program promo  pembelian spare parts untuk customer. Kita display kendaraan Euro 4 Canter dan Fighter X jika customer ada rencana pengambilan ulang bisa memantapkan hati, bisa langsung lihat display unit. Untuk penjualan tiap bulan kita ada target terutama hari ini bisa mencapai 100 unit keatas untuk SPK (Surat Pemesanan Unit),” urai Yohana.

Ia berharap, melalui acara ini bisa mendongkrak minat customer dengan adanya promo dan sale yang bertujuan untuk melakukan pembelian menuju ke akhir tahun.

“Target tahun depan akan disosialisasikan sama ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) ke masing-masing dealer untuk pencapaiannya. Saya belum dapat bocoran. Tren tahun depan harapannya tetap optimis karena kondisi 2022 menuju kestabilan di pertengahan. Dengan adanya isu tentang krisis dengan kacamata positif, meski ada kendala di lapangan. Harus optimis untuk penjualan ke depan. Kita di akhir tahun ini akan ada banyak promo, manfaatkan November Desember ini untuk melakukan pembelian melalui program menarik karena harga tahun depan pasti menyesuaikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Department Head Field Area Jawa Bali, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Risan  mengatakan bahwa kegiatan “Fuso Truck Campaign 2022” ini adalah event tahunan sebagai salah satu bentuk apresiasi dari KTB dan authorized dealer di beberapa kota besar.

“Khusus tahun 2022 kami juga mengapresiasi rekanan seperti karoseri dan best driver atau sopir konsumen yang kita nilai dengan runner dalam kategori bagus. Driver behaviour kategori bagus,  sedang, kurang bagus berdasar output runner. Kita undang best customer, artis ibu kota, konsumen loyal dengan histori pembelian tertinggi,” kata Risan.

Ia menyampaikan, market share di segmen medium duty truck (MDT) Fuso di Jawa Timur menguasai 47 persen.

“Di Euro 4 ini kita sudah meluncurkan total ada 29 varian di Canter. Total ada 15 varian di kelas Fighter ada 14 varian dimana penjualannya semenjak kita launching Euro 4 pada april 2022 penjualannya secara signifikan dan penerimaan pasar di Jatim cukup baik salah satunya di varian kategori 3 di kelas MDT starting di bulan Agustus naik kira-kira penjualan atau penguasaan pangsa pasar kita di kelas komersil di Jatim kurang lebih sekitar 47 persen. Artinya, populasi truk di Jatim 47 persen adalah dari Mitsubishi Fuso sampai dengan September 2022,” ujar Risan.

Dirinya juga mengatakan bahwa pada tahun lalu dan saat ini kondisi pasar masih cukup mendukung meski dalam situasi pandemi.

“Secara tren (yoy) dari 2021-2022 market cukup baik khususnya pada beberapa bisnis sektor seperti pertambangan, plantation, khususnya di Jatim, konstruksi dan sektor logistik diharapkan demand atau market permintaan pasar sampai Desember 2022 masih cukup baik. Jatim kedua terbesar setelah Jabotabek, potensi marketnya besar. Fokus area kami di pulau Jawa secara tren demandnya cukup baik dengan 19 dealer kami di Jatim. Penjualan kami di pulau jawa khususnya di semester kedua signifikan improve salah satu kontribusi dari area jatim khususnya Surabaya jadi backbone kedua setelah Jabodetabek,” pungkasnya. (Budi – Sonorasurabaya.com)

Dealer kami di
PT Murni Berlian Motors
Jl. Demak No 172 Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *